Hope for Better Days

hope-21

Selalu ada harapan untuk hari esok

Mungkin itulah kata kata yang tepat agar tetap terus semangat setiap harinya. Ketika seorang-seorang sedang berusaha keras demi menuju pencapaian yang diinginkan, maka disinilah adanya harapan, dimana harapan tersebut masih terus menggeluti manusia itu sendiri untuk mencapai apa yang diinginkannya. Dengan terus berpikir dan berpedoman bahwa harapan itu akan tetap dan selalu ada.

Harapan merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh Manusia. Manusia diciptakan oleh Tuhan dan hanya kepada Tuhan kita meminta walaupun Tuhan hanya memberi apa yg kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. jadi ketika kita berharap tanpa kepercayaan mungkin kita sedikit sulit untuk mencapainya, karena kita sebagai manusia mempunyai keterbatasan serta penuh kemustahilan. Oleh karena itu minta dan percayalah pada tuhan karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Harapan tetap akan ada. Disinilah harapan itu ada.

Dimana harapan tersebut akan bisa terwujud apabila terus melakukan aktifitas dimana tujuan hidup yang diinginkan. keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan dapat diartikan sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Yang dapat disimpulkan harapan itu menyangkut permasalahan masa depan. Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan dapat terwujud, maka diperlukan usaha dengan sungguh– sungguh, berdoa dan pada akhirnya bertawakal agar harapan itu dapat terwujud.

Berharap Semuanya Akan Terwujud.

Mungkin saja semuanya yang dilakukan tidaklah sia-sia, dimana terdapat banyak usaha dan pengorbanan yang telah dilakukan baik dari segi moril dan materiil. Namun jika kita terus percaya dan yakin akan usaha kita. Maka harapan itu tidaklah sia-sia. Semua pasti ada maknanya. Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan. Adalah baik untuk berharap yang terbaik. Tetapi hal itu tidak cukup. Kita tidak bisa hanya berharap, teteapi juga kita harus bertindak.

Usaha Hari Ini Adalah Untuk Hari Esok.

Usaha hari ini adalah untuk hari esok, dimana pada setiap usaha yang telah dilakukan pada hari ini, akan terlihat hasil pada esok hari, dan bukan tidak mungkin bahwa usaha kemarin yang sudah dilakukan dengan daya dan upaya maka akan bisa dinikmati pada hari esok. Begitu seterusnya. Maka, penungguan itu adalah Harapan Pasti. Dari hasil penungguan yang selama ini sudah dialami, bukanlah hal yang tidak mungkin akan memiliki harapan yang pasti. Dimana telah berkomitment pada sesuatu yang dimiliki, sehingga akan terus dikembangkan.

Dengan kata lain, Harapan adalah milik yang hidup. Yang artinya yang memiliki kepercayaan penuhlah dapat bertahan hidup untuk hidup yang lebih baik. Tanpa adanya harapan maka sama saja manusia itu berhenti untuk berpikir dan mencari karena jika kita berharap kita pasti mulai berpikir dan mencari. Untuk hidup yang lebih cerah. Dengan Harapan, semua hari adalah hari yang lebih baik. Karena dengan harapan manusia itu dapat hidup dengan baik dan lebih baik.

Sumber:

http://www.dedyakas.com/selalu-ada-harapan-untuk-hari-esok/

http://ilmubudayadasarardhi.blogspot.co.id/2012/11/manusia-dan-harapan.html

https://abra139210.wordpress.com/2011/05/24/manusia-dan-harapan/

 

Author:

A piece of cheese. Piscess. 1997. Student. Calm and Limited.

Leave a comment